Beranda | Artikel
Radikalisme dan Terorisme Sebab dan Terapinya
Minggu, 4 Agustus 2024

DAFTAR ISI

  1. Radikalisme Sebab dan Terapinya
  2. Mengapa Terorisme Dikecam
  3. Terorisme Sebab-Sebab dan Penanggulangannya
  4. Islam Rahmat Tidak Mengajarkan Perilaku Ekstrim
  5. Islam Menentang Radikalisme
  6. Ahlus Sunnah Dan Terorisme
  7. Seputar Isu Terorisme

Terapi dan Penanggulangannya

  1. Berdialog Dengan Teroris (Belajar Dari Pengalaman Arab Saudi Dalam Menumpas Terorisme)
  2. Kiat Mengatasi Terorisme Di Tengah Kaum Muslimin
  3. Melongok Penjara Mewah untuk Terpidana Teroris di Arab Saudi

Baru-baru ini banyak pihak-pihak tertentu yang berupa mengkait-kaitkan aksi terorisme dengan dakwah Ahlussunnah yang tegakkan oleh tokoh pembaharu paham Ahlussunnah Syeikh Muhammad bin Abdul wahab. Apa mereka tidak tahu atau pura-pura tidak tahu bahwa ulama yang paling getol memerangi terorisme adalah para ulama yang mengikuti dakwah Ahlussunnah. Oleh sebab itu ancaman teroris yang paling besar adalah terhadap negara Ahlussunnah Saudi Arabia. Bahkan para gembong teroris mengkafirkan para ulama yang membongkar kesesatan mereka. Termasuk kelompok pro teroris di negeri ini beberapa bulan yang lalu menerbitkan dalam sebuah majalah mereka penghinaan terhadap pemerintah dan ulama Saudi Arabia.

Penulis tidak melihat perjuangan dan kesungguhan Ulama dalam menumpas terorisme sebagaimana yang dilakukan oleh para ulama Saudi Arabia. Setiap saat mereka menerangkan kepada umat tentang bahaya laten terorisme, baik dalam bentuk karya ilmiah, tulisan, artikel, ceramah, fatwa, seminar dll. Bahkan mereka menupas teroris keakar-akarnya. mereka menjelaskan dan membongkar kesalahan para tokoh tororis dalam beragumentasi dengan ayat dan hadits. Silakan baca buku-buku (kitab-kitab) yang akan kami sebutkan di akhir pembahasan ini.

Bahkan gombong-genbong teroris internasional mengkafirkan para ulama yang membongkar kesesatan mereka tersebut. Bagaimana bisa dikatakan bahawa dakwah Syeikh Muhammad bin Abdul Wahab ada kaitan dengan teroris. Kami meminta bukti kepada setiap orang melontar tuduhan dan fitnah tentang terkainya dakwah Syeikh Muhammad bin Abdul Wahab dengan terorisme. Kami tidak meminta satu kitab, tetapi cukup satu ungkapan saja dari ulama yang mengikuti dakwah Syeikh Muhammad bin Abdul Wahab mengarah pada dokrin teror. Menurut hemat kami orang yang menuduh tentang adanya kaitan anatara tororisme dengan  dakwah Syeikh Muhammad bin Abdul Wahab ada beberapa kemungkinan:

  1. Adakalanya ia belum mengenal, belum memahami serta belum mengerti apa itu terorisme dan bagaimana dokrin pemahamannya.
  2. Atau adakalanya ia belum mengenal, belum memahami serta belum mengerti tentang landasan dakwah Syeikh Muhammad bin Abdul Wahab dan bagaimana pemahamannya.
  3. Atau adakalanya ia hanya mengembil informasi dari sepihak, yaitu dari pihak yang mudah menuduh, mudah berkesimpulan sebelum mengadakan eksperimen, penelitian dan pengkajian mendalam terhadap pihak yang dituduh.
  4. Atau sengaja ingin melakukan sebuah propaganda dalam memcah belah umat Islam, dengan mengelompokkan mereka kedalam berbagai kelompok lalu membenturkan anatara satu kelompok dengan yang lainnya.
  5. Atau ada agenda dan tujuan tertentu dibalik tuduhan itu semua, bisa saja dari musuh Islam atau dari musuh dakwah Ahlussunnah, atau mungkin saja dari kelompok yang mendukung tindakan terorisme untuk mengalihkan tuduhan.

Artikel asli: https://almanhaj.or.id/115556-radikalisme-dan-terorisme-sebab-dan-terapinya.html